Inilah 6 Festival Musik EDM Terheboh di Asia

Inilah 6 Festival Musik EDM Terheboh di Asia
(Foto: MusicalUrbanism)

Udah Tau EDM Itu Apa Gan?
Sebelum Ane jelasin 6 festival musik EDM terbesar di Asia, kayaknya kurang manis deh kalau gak Ane jelasin apa itu musik EDM, apalagi buat Agan yang belom tau. Hehehe.
Oke Ane jelasin, sesuai dengan namanya nih, EDM (Electronic Dance Music) adalah musik yang dihasilkan melalui berbagai instrumen elektronik seperti synthesizer, midi keyboard, turntable, mixer, bass, daaaaan sebagainya. Bahkan di zaman yang makin maju ini, EDM bisa diproduksi melalui berbagai aplikasi komputer lho Gan. Makanya udah gak heran lagi para DJ dan produser sering tampil dengan ngandelin laptop mereka. Musik-musik yang dihasilkan merupakan gabungan dari berbagai instrument elektronik tersebut.

Ada dua hal yang tak terlepas jika membahas musik EDM yang lagi ngetren ini, yakni DJ dan Festivalnya. Kalau DJ pasti udah tau lah ya nama-nama DJ- DJ top seperti ,Tiesto, David Guetta , ataupun Armin van Buuren yang bakal tampil di Jakarta 2017 tapi kalau Festivalnya? Cuma sedikit yang tau. Nah, kebetulan pada trit ini Ane akan kasih tau 6 Festival EDM terbesar yang ada di Asia yang mampu menyedot puluhan ribu pengunjung setiap tahunnya. 

Apa saja? Yuk cekidot Gan;


1. Sunburn Festival - India 
(Foto:Afaqs)
Sunburn merupakan festival khusus musik EDM yang diselenggarakan pada akhir Desember di pantai Candolim, di Goa. Seperti umumnya Festival nih Ganss, Sunburn juga menyediakan bermacam penampilan serta outlet yang menjual berbagai macam benda. Setidaknya terdapat 50.000 partygoers datang menonton festival ini pada gelaran terakhir. Jangan salah Gan, salah satu DJ terkenal dunia pernah tampil lho di Sunburn festival, seperti Armin Van Buuren, Skrillex, dll.


2. Ultra Asia – Road To Ultra 
(Foto:edmdroid)
Ultra Music Festival (UMF) menjadi salah satu festival EDM yang menjadi panggung rutin bagi DJ kelas wahid seperti Tiesto, DeadMau5, ataupun Zedd. Festival yang diadakan tiap tahunnya di Kota Miami, Florida, Amerika Serikat ini memang selalu menghadirkan tata panggung megah dan tata cahaya yang spektakuler. Diselenggarakan sejak tahun 1999, di Amerika Serikat, saat ini UMF hadir di berbagai negara asia, seperti Jepang, Korea dan tentunya Bali. Khususnya di Jepang, UMF menjelma menjadi fenomena dengan 90.000 partygoers hadir di jantung pusat kota Tokyo.


3. ZoukOut Music Festival – Singapura
(Foto:edmdroid)
Mulai diselenggarakan sejak tahun 2000, Festival ZoukOut di Singapura merupakan festival EDM tahunan terbesar di negeri singa ini. Katanya sih, ZoukOut juga sering dikaitkan sebagai pelopor EDM di Asia Tenggara. Festival ini menghadirkan hiburan malam premier di alam terbuka, dan menjadi festival Asia satu-satunya yang menyajikan musik EDM dengan keindahan matahari terbit di pantai. Pada tahun 2014, ZoukOut menggelar produksinya yang ke-14 dengan kesuksesan besar, merayakan rekor dengan jumlah lebih dari 50,000 partygoers dari Singapura, negara tetangga, dan seluruh dunia.


4. Maya Music Festival -Thailand
(Foto:edmdroid)
Berbeda dengan festival musik EDM pada umumnya, Festival musik yang berlangsung di Bangkok, Thailand ini memiliki ciri khas sendiri dalam konsep acaranya Gan yang menggabungkan seni modern dengan tradisional. Jika Agan - agan nonton festival Maya di Bangkok 2017, agan bakalan liat dekorasi, tata panggung dan lainnya yang menggunakan seni tradisional dari negara Thailand. Kereen kan gan!


5. Neverland - Filipina
(Foto: philstar)
Perlu diketahui, bahwa Neverland di Manila merupakan festival musik EDM berskala Internasional pertama yang ada di Filipina lho Gan. Yang mana ketika pertama kali diselenggarakan pada tahun 2014 dengan menghadirkan para DJ ternama seperti Afrojack dan Knife Party. Seperti yang tercantum pada lamannya, Neverland memiliki tujuan khusus dalam menciptakan acara tersebut, yaitu untuk merevolusi aliran musik EDM di Filipina.
Tak ayal, festival ini menarik perhatian partygoers khususnya di Manila. Tata panggung yang megah lengkap dengan banyaknya kilau lampu memeriahkan festival ini.


6. Djakarta Warehouse Project – Indonesia
(Foto: Thelala)
Indonesia juga punya lho Gan festival musik EDM yang gak kalah dengan festival EDM-ADM lainnya. Yap, bagi para partygoers tanah air pasti udah gak asing lagi sama festival tahunan Djakarta Warehouse Project di Jakarta. Festival yang telah diselenggarakan sejak tahun 2011 ini setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan lho, Baik dari segi penjualan tiket hingga kualitas artis yang ditampilkan. 

Nama-nama beken DJ kayak David Guetta, Steve Aoki, Skrillex, dan Calvin Harris udah pernah ikut meramaikan festival DWP pada bulan Desember 2016 ini. Bahkan pada event terakhir di tahun 2015, pengunjung DWP dilaporkan mencapai 75.000 partygoers yang hadir.


Nah, setelah baca thread Ane tentang festival - festival EDM di Asia, kalau Agan2 pengen nonton jangan lupa untuk cek solusi buat fans StubHub, marketplace buat tiket yang event di seluruh dunia, jadi agan selain bisa beli juga bisa tukar tiket antar fans di seluruh dunia. 


Kaskus

0 Response to "Inilah 6 Festival Musik EDM Terheboh di Asia"

Poskan Komentar