Album Terbaru Deadsquad akan Terdengar Berbeda

Album Terbaru Deadsquad akan Terdengar Berbeda
DeadSquad
Pada awal 2016 ini Deadsquad baru saja ditinggal oleh salah seorang gitarisnya yaitu Christopher Bollemeyer (NTRL, Black Teeth, Sunyotok). Gitaris yang akrab disapa Coki tersebut mundur dari Deadsquad saat tengah menjalani proses pembuatan album terbaru yang direncanakan diberi judul Tyranation. Hingga berita ini dituliskan posisi Coki digantikan oleh gitaris tambahan yaitu Karisk.

Saat dijumpai di kantor Demajors, Jakarta, pada pekan lalu, gitaris sekaligus salah seorang pendiri Deadsquad, Stevie Item mengungkapkan bakal ada perbedaan di dalam materi album baru Deadsquad nanti. Pasukan Mati (sebutan penggemar Deadsquad) akan mendengar perbedaannya terutama dari departemen lead guitar.

"Karisk ikut terlibat di pembuatan album. Jadi di tengah-tengah prosesnya sekitar 80% materi sudah jadi, lalu Coki resign dan kami harus cari penggantinya," ungkap Stevie. "Bagi yang sangat mengerti pola pembuatan lagunya Deadsquad, yang pasti ada perbedaan di bagian lead guitar, karena kalau rhythm mayoritas gue yang bikin. Di lead guitar akan terdengar ada notasi-notasi yang menunjukkan ini punya Coki dan ini punya Karisk," tambahnya.

Saat ditanya status Karisk di dalam Deadsquad, Stevie mengatakan, "Sejauh ini dia masih additional player. Karena dia baru masuk jadi masih perlu adaptasi. Nah ketika di tur [Hellnoise 2016] kemarin, semakin terlihat karakter masing-masing karena kami ketemu setiap hari. Dari di atas panggung, di bawah panggung, di jalanan, di hotel, kami selalu bersama-sama. Jelas kami semakin akrab, mudah-mudahan habis ini bisa kelihatan semua karakter masing-masing dan karakter Karisk yang semoga saja bisa bersama Deadsquad seterusnya," ungkap Stevie.

Selain itu ada pula perbedaan dari latar musiknya yang dikerjakan oleh musisi lain. "Jadi musik di Deadsquad ini sekarang diperkaya oleh backsound-backsound yang sangat mutakhir," kata Stevie sambil tertawa. "Dikerjakannya oleh Adam (Vladvamp) dari Koil," katanya lagi membocorkan.

Deadsquad akan menggempur festival musik akbar Synchronize Festival 2016 yang diselenggarakan pada 28, 29, dan 30 Oktober mendatang. Festival yang bakal digelar di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, tersebut bakal menghadirkan pula sederet penampilan musisi tanah air dari era "70-an hingga 2000-an.

http://www.rollingstone.co.id/article/read/2016/10/03/140509881/1093/album-terbaru-deadsquad-dijanjikan-bakal-terdengar-berbeda

0 Response to "Album Terbaru Deadsquad akan Terdengar Berbeda"

Poskan Komentar