Album Split Ska Reggae Indonesia Dirilis di Amerika Serikat

Album Split Ska Reggae Indonesia Dirilis di Amerika Serikat
Split Ska
Album three way split reggae Indonesia, Soundclash Vol. 1, siap dirilis pada Cassette Store Day kawasan Chicago, Amerika Serikat, pada 8 Oktober mendatang. Album kompilasi tersebut sebelumnya sudah dirilis pada 2015 silam. Soundclash Vol. 1 berisikan tiga band reggae Indonesia yaitu D"Jenks (Jakarta), The Skabanton (Surabaya), dan James Steady (Cirebon).

Soundclash Vol. 1 dapat dirilis di Chicago, Amerika Serikat, berkat hasil kerja sama D"Jenks dengan sebuah label rekaman independen asli sana bernama Jump Up Records. Pada Februari 2016 kemarin, D"Jenks, The Skabanton, dan James Steady merayakan peluncuran album Sounclash Vol. 1 di 365 Eco Bar Kemang, Jakarta.

Soundclash Vol. 1 berisikan enam lagu di mana masing-masing band menyumbangkan dua karyanya. Untuk D"Jenks mereka menyertakan lagu "I Wanna Skank" bersama Kabul, Dwi, dan Jakarta Ska Foundation, serta lagu "You Make Me Get Fall". The Ska Banton memuat dua lagu berjudul "City Dance On" dan "Smart Girl". Sedangkan James Steady menyumbangkan "Riot City Rockers" dan "Shake Me Dance". Rencananya Soundclash Vol. 1 akan dibuatkan tur konsernya dengan Surabaya sebagai kota tujuan pertama.

D"Jenks yang beranggotakan Mr. Rumput (vokal), Rama Adhitya (gitar), Bayu Satria (keyboard), Christo Putra (drum), Ario Nugroho (gitar), dan Nur Mahdi Amin (bas) belakangan ini baru saja merampungkan proses pembuatan album terbaru mereka. Album yang dijadwalkan rilis pada awal 2017 mendatang tersebut bakal turut menampilkan Dharmo Soedirman (Sentimental Moods) serta band jazz bernama Notturno.

Pada Juni lalu D"Jenks baru saja tampil di Baybeats Festival, Singapura, bersama band rock asal Bandung, The Fox & The Thieves. Dalam acara tersebut keduanya berbagi panggung bersama A.C.A.B asal Malaysia, Choi Sai-Ho asal Hongkong, Unclose asal Jepang, dan The Little Giant dari Singapura.

0 Response to "Album Split Ska Reggae Indonesia Dirilis di Amerika Serikat"

Poskan Komentar