Charly Setia Band Ditetapkan Jadi Tersangka Penipuan Jual Beli Lagu

Charly Setia Band Ditetapkan Jadi Tersangka Penipuan Jual Beli Lagu
Charly Setia Band
Kabar mengejutkan datang dari Charly. Personil Setia Band itu telah ditetapkan sebagai tersangka atas tindak penipuan terkait kerjasama pemasaran lagu dan pembuatan manajemen artis. 

"Dia sejak 2 hari lalu sudah ditetapkan sebagai tersangka dan akan diperiksa sebagai tersangka," ujar Humas Polda Jawa Barat, Kombes Yusri Yunus. "Rencananya, dia akan dipanggil dalam kasus penipuan." 

"Kerja sama dalam hal memasarkan lagu antara dia dan seseorang bernama Wira dan pembuatan satu PT. Pangeran Cinta Manajemen," terang Kombes Yusri. "Dan dia diduga menipu lah, sudah terima duitnya, tapi belum ada yang diberikan." 

Kerjasama ini berawal dari produksi promosi 3 lagu dengan nilai Rp 600 juta. Charly disebut berjanji mendapatkan 40 persen usai dipotong hak artis dan manajemen. 

"Ternyata akta pendirian PT tersebut baru muncul pada Mei 2011. Dia sudah menjual ke Wira, ternyata akta itu pendiriannya 2011, nah di sini sudah ada penipuan," tambah Kombes Yusri. "Di dalam akta tersebut enggak ada nama Wira, justru yang ada atas nama dia (Charly) dan istrinya. Sementara modalnya Wira itu Rp 600 juta." 

Pada Desember 2010, Charly menawarkan sepertiga saham senilai Rp 300 juta untuk Pangeran Cinta Manajemen dan nama Wira tak lagi ada di dalam akta. Kemudian Charly menjual 1 lagu seharga Rp 50 juta pada Wira. Tetapi setelah lagu selesai ia malah menjualnya pada Nagaswara. Wira pun dirugikan sebesar Rp 940 juta. (wk/kr)

http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00127174.html

0 Response to "Charly Setia Band Ditetapkan Jadi Tersangka Penipuan Jual Beli Lagu"

Poskan Komentar